Dua Tukang Peras Sopir Travel yang Kemarin Viral Sudah Ditangkap Buser Polres Jakarta Barat
Resmob Polres Jakbar tangkap pemeras sopir travel di Jalan Outer Ring Road/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang pemeras sopir travel asal Cilacap yang beraksi di Jalan Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa, 2 Agustus, lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, pelaku ditangkap oleh Tim Resmob atau Polres Metro Jakarta Barat.

"Pelaku berjumlah dua orang, diamankan di Jalan Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat, berikut barang bukti sejumlah uang," kata AKBP Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Selasa, 2 Agustus.

Joko juga menjelaskan, dua orang pelaku berinisial SM alias S (26) dan AS alias A (17). Para pelaku kerap melakukan aksi pemalakan dengan sasaran yang sama.

"Kedua pelaku ini tukang parkir dan pak ogah di lokasi. Pelaku melancarkan aksinya dengan menyasar kendaraan berpelat nomor luar kota," ujarnya.

Lebih lanjut, Joko juga mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku di kosannya di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

"Saat dilakukan pemeriksaan urine, kedua pelaku positif menggunakan narkoba jenis sabu," katanya.

Para pelaku diduga menggunakan uang hasil memeras untuk makan dan membeli narkoba jenis sabu.

"Kami berharap korban yang mengalami kejadian tersebut segera mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk membuat laporan polisi," ujarnya.

Diketahui, video pemerasan itu sempat beredar di akun Instagram @polres_jakbar dengan durasi 58 detik. Dari rekaman itu, terlihat dua orang pemuda mengenakan pakaian garis-garis hitam putih dan seorang lagi mengenakan pakaian kaos hitam, melakukan pemalakan kepada seorang sopir travel.

"Sopir travel asal Cilacap kena palak sebesar 1 juta rupiah dijalan outer ring road Cengkareng Jakarta Barat" begitu narasi sebagai keterangan video.