Jenguk Korban Penumpang Transjakarta, Anies: Tenang, Seluruh Biaya Perawatan Sampai Pulih Ditanggung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan Transjakarta (DOK Humas Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk para penumpang korban kecelakaan bus Transjakarta di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Saat ini, pasien kecelakaan yang dirawat di RSUD Budhi Asih sebelumnya berjumlah 15 orang. Hingga Gubernur Anies datang mengunjungi, tersisa sembilan orang, karena sudah ada enam pasien yang diperolehkan pulang.

Kepada para korban, Anies meminta mereka untuk tenang. Sebab, semua biaya perawatan ditanggung oleh Transjakarta.

"Saya ingin memastikan pada semua bahwa mereka supaya tenang, seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh TransJakarta," kata Anies di RSUD Budhi Asih, Senin, 25 Oktober.

Bahkan, kata Anies, BUMD milik Pemprov DKI itu juga akan mengganti rugi mata pencaharian yang terganggu karena para korban tak bisa bekerja akibat masih menjalani perawatan.

Selain itu, ia juga akan meminta pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi, agar peristiwa yang sama tidak akan terulang.

"Kita juga akan melakukan review apa yang sesungguhnya tadi terjadi supaya bisa memastikan peristiwa seperti tadi tidak terulang lagi," jelas Anies.

Sementara itu, salah satu korban yang didatangi Gubernur Anies, Sutaryo (74) yang merupakan warga warga Pasar Minggu merasa lebih tenang dan berkomitmen untuk fokus terhadap kesembuhannya.

"Alhamdulillah saya enggak bingung, karena kata Pak Anies tidak usah mikirin biaya, yang penting fokus terhadap pemulihan diri. Alhamdulillah sudah diperhatikan," ungkapnya.

Sebagai informasi, kecelakaan dua bus TransJakarta terjadi pada Senin, 25 Oktober, pagi. Akibat kecelakaan itu 39 orang menjadi korban. Di mana, dua di antaranya meninggal dunia. Sedangkan 37 sisanya mengalami luka ringan dan berat.

Kecelakaan bermula saat satu bus Transjakarta yang sedang berhenti untuk menurunkan penumpang di Halte Cawang Ciliwung. Tiba-tiba, satu bus dari belakang menabrak bus yang sedang berhenti di halte.

Bagian depan dari bus Transjakarta Jakarta yang menabrak dari belakang ringsek, begitu juga pada kondisi bagian belakang bus Transjakarta yang sedang berhenti di Halte Cawang Ciliwung.