Karena Ejek-ejekan di Medsos Remaja di Bawah Umur Tewas Dihujani Sabetan Celurit
Barang bukti celurit (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Ciracas berhasil meringkus tiga orang tersangka pengeroyokan hingga menyebabkan kematian terhadap korban FS (16) warga Centex, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Korban merengang nyawa setelah ditebas senjata tajam (sajam) jenis celurit milik para pelaku berinisial RP, YS dan RZS di Jalan Centex, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

"Awalnya korban saling menantang di media sosial instagram. Karena saling menantang dan bertemu dengan tersangka yang jumlahnya sekitar 6 orang akhirnya korban dikeroyok, dianiaya dan dibacok dengan celurit. Korban FS meninggal ditempat kejadian," Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada VOI, Sabtu, 23 Oktober.

Kapolres menjelaskan, pelaku dan korban sebelumnya tidak saling kenal. Keributan dipicu dari saling ejek di media sosial saja.

"Hasil dari penyelidikan Reskrim Polsek Ciracas, korban memang sempat berlari dan terjatuh. Sehingga dibacok beberapa kali oleh pelaku hingga meninggal dunia," ujar Kapolres.

\

Setelah mengeroyok korban hingga meregang nyawa, para pelaku sempat kabur. Sementara video amatir aksi kekerasan pengeroyokan itu beredar di media sosial.

"Pelaku sempat buron dan beredar video amatir kejadian itu. Sempat direkam dan viral di instagram dari kelompok pelaku," katanya.

Dari hasil penyelidikan beredarnya video amatir yang viral di media sosial itu, polisi segera melakukan pengejaran dan penangkapan.

"Tersangka RP, YS dan RZS berhasil diamankan. Sebanyak tiga bilah celurit milik tersangka RP, YS dan RZS disita polisi sebagai barang bukti," ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka RP, YS dan RZS dijerat Pasal 170 KUHP.

Sementara tiga orang lainnya masih dalam pengejaran polisi di lapangan. Identitas para pelaku sudah dikantongi polisi.

"Kami masih mencari barang bukti lainnya, satu stik golf. Kami harap ketiganya pelaku lainnya yang masih buron agar menyerahkan diri sebelum anggota di lapangan bertindak tegas terukur," katanya.

(Rizky Sulistio)

(Caption foto : Tiga orang tersangka pengeroyokan terhadap FS hingga meninggal dunia di Jalan Centex, Ciracas, Jakarta Timur)

(Caption foto : Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menunjukan barang bukti senjata tajam jenis celurit milik tersangka)