Prediksi Rachel Vennya Jadi Duta Karantina Usai Kabur, Netizen ke dr Tirta: Kerja Duta Nanti Swab Orang?
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama dr Tirta (DOK Instagram dr.tirta)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya dikabarkan kabur dari lokasi karantina COVID-19 di Wisma Atlet Pademangan. Informasi ini diketahui dari unggahan @_melatiintaan yang bekerja sebagai petugas input data.

Rachel dibantu oleh oknum TNI saat kabur. Dr Tirta, salah satu tenaga kesehatan yang vokal bicara soal COVID-19 di Indonesia turut menyoroti kaburnya Rachel.

"Paling juga jadi duta karantina, kaya yang udah-udah ye kan," tulis dr Tirta lewat akun Twitter-nya, @tirta_cipeng dikutip pada Rabu, 14 Oktober 2021.

Unggahan ini kemudian viral dan mendapat respons beragam dari warganet. Hingga berita ini diturunkan, cuitan Tirta telah disukai lebih dari 5000 kali dengan 1.29 Retweet.

"wkwkwkwk, duta karantina kerjanya ngapaian ya? Ngeswab orang-orang di Wisma Atlet bisa kali ya dok? Ikut juga male, at least yg lain-lain bisa leha leha sedikit," balas akun @windya****

"Kira2 pak TNI nya dapat apa ya dari Rachel venya sampai sebegitunya mau rela2 bantuin,?" ucap salah satu netizen.

"hahahah kaya yg jadi duta masker ya. Begitulah adanya Indonesia tercinta," sindir @Lalal****

Rachel sebelumnya sempat mengunggah permohonan maaf di akun Instagram-nya @rachelvennya usai dikabarkan kabur dari. Dalam postingan itu, Rachel berharap agar publik membuka pintu maaf untuk dirinya.

"Halo teman-teman semua...Aku mau minta maaf sama kalian atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong," tulis Rachel dikutip VOI pada Kamis, 14 Oktober.

Rachel berharap hal buruk yang pernah dia lakukan dalam hidupnya akan menjadi pelajaran penting ke depan.

"Aku meminta maf yg sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yg pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik," tulis Rachel.

Tidak lupa, Rachel juga mengucapkan terima kasih pada rekan-rekannya, sahabat dunia daring yang telah mendukungnya.

"Untuk sahabat2 online aku yg belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih. Rachel Vennya," demikian.

Kabar ini beredar setelah salah satu akun Instagram bernama @_melatiintaan menulis komentar tentang sang selebgram. Akun ini mengaku sebagai salah satu petugas input data di Wisma Atlet Kemayoran. Menurutnya, Rachel diharuskan menjalani karantina selama delapan hari namun ternyata Rachel hanya menjalankan selama tiga hari.

"Ohhh Dia yg harusnya karantina di Wisma Atlet selama 8 hari eh Tapi baru 3 Hari langsung kabur???" tulis @_melatiintaan pada 8 Oktober 2021.

Akun ini juga menyebutkan Rachel Vennya berada di dalam satu kamar bersama sang kekasih, Salim Nauderer dan manajernya padahal mereka bukan pasangan suami istri.

"Karena Gua yang nginput data dia di Wisma Atlet Pademangan. Demi Allah...Puas? Gua tanyain alamay dimana sok sok bego, sampe satu kamar sama si Salim padahal bukan suami istri gua minta buku nikah ktanya mereka bertiga kok sama manager Rachel yg cewek…” ucap akun tersebut.