Napi yang Kabur dari Lapas Kerobokan Ditembak karena Melawan, Sempat Curi 2 Motor dalam Pelarian 
DOK Kepolisian

Bagikan:

BADUNG - Tim Polres Badung, Bali, menangkap narapidana I Gede Loka Wiaya yang kabur dari Lapas Klas IIA Kerobokan, Bali. Napi kabur ini ditangkap di Denpasar. 

Saat penangkapan, napi ini melawan dengan mengeluarkan pisau cutter. Polisi pun menembak kaki kanannya. 

"Maka dari itu melakukan tindakan tegas  terhadap Loka guna melumpuhkan yang bersangkutan agar tidak lagi melakukan perlawanan," kata Kasat Reskrim Polres Badung, AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama, Senin, 11 Oktober.

Napi ini kabur pada Sabtu, 2 Oktober petang setelah melompat dari tembok sebelah pintu darurat. Dia lalu naik ojek online menuju Denpasar lalu menumpang truk ke Terminal Mengwi. 

Di Terminal Mengwi, napi ini dijemput temannya dan langsung ke Jembrana. Napi ini dalam pelariannya juga mencuri motor di penginapan Desa Baluk, Jembrana. Dia juga mencuri motor lainnya di Jembrana. 

"Dan sepada motor Honda Supra Fit tersebut ditinggal di penginapan tersebut. Selanjutnya dia  kembali ke Denpasar," ujar Ika.

Barang bukti yang diamankan dari napi ini yakni motor Honda Vario, cutter termasuk uang Rp180 ribu.

"Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan saat narapidana melarikan diri, dirinya melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor sebanyak dua kali," ujar AKP Ika.