Atlet Tinju DKI Protes Keras, Pukul Baliho dan Banting Pintu Hingga Terlibat Ricuh, Ini Respons Wagub Riza
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto:Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji akan membina atlet tinju DKI Jill Mandagie yang terlibat kericuhan saat bertanding di PON XX Papua 2021.

Menurut Wagub, tidak tertutup kemungkinan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) akan melakukan evaluasi apabila atlet tinju tersebut terbukti bersalah.

"Ya itu sedang kami pelajari, nanti dicek. Tentu ini harus dibimbing, diedukasi," kata Riza di sela-sela peresmian rumah literasi Jakarta di Jakarta Selatan, dilansir Antara, Sabtu, 9 Oktober.

"Dan kalau memang terbukti bersalah nanti akan ada pembinaan, evaluasi dari Dispora," tambahnya.

Adapun petinju DKI Jakarta Jill Mandagi diduga menjadi sasaran amuk sejumlah orang usai melakukan protes keras terhadap keputusan juri pada pertandingan kelas 52-56 kilogram putra yang digelar di GOR Cendrawasih, Jayapura.

Pada pertandingan itu, juri memutuskan kemenangan untuk atlet NTT Luki Mira Agusto Hari.

Jill Mandagie pun diduga melakukan protes keras. Lalu dia keluar dari ring dan membanting pintu hingga kemudian memukul baliho. Aksi itu pun memicu reaksi dari sejumlah orang di sana.

Hal itu tampak dari video yang beredar di media sosial, dimana sejumlah orang yang diduga panitia pelaksana sempat mengejar dan berupaya menyerang Jil Mandagi.