Mencari Penyebab Kematian 5 Pekerja, Puslabfor Olah TKP Gorong-gorong Kabel Fiber Optik di Tangerang
Petugas evakuasi korban galian kabel fiber optik di Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG – Untuk memastikan penyebab kematian 5 orang pekerja gorong-gorong kabel fiber optik di Tangerang, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Cipondoh, Kota Tangerang.

Kasubbid Tokling Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faizal Rachmad mengatakan, di dalam gorong-gorong terdapat gas berbahaya yang diduga menjadi penyebab pekerja itu meninggal dunia.

"Kami bersama Puslabfor melakukan olah TKP, dan sementara hasil yang ditemukan adalah gas berbahaya," ujar Faizal kepada wartawan, Jumat 8 Oktober.

 

Namun petugas belum bisa memastikan jenis gas dan konsentrasinya. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium subyek toksikologi lingkungan. Ada pun gas beracun tersebut juga ikut bercampur dengan air di dalam gorong-gorong.

"Iya gasnya bercampur dengan air, mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan memeriksa lebih lanjut di laboratorium," tuturnya.

Untuk keperluan pemeriksaan laboratorium, tim dari Puslabfor juga ikut mengambil sampel air dan juga sampel udara di gorong-gorong kabel fiber optik di Tangerang.