Sudah Digaris Polisi, Petugas Bongkar Kembali Galian Kabel Fiber Optik karena Masih Ada 1 Orang yang Terjebak
Petugas melakukan evakuasi korban galian kabel fiber optik di Kota Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang kembali menemukan satu orang yang tewas di dalam gorong-gorong galian kabel fiber optic di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang. Jika sebelumnya disebutkan 3 orang tewas, kini jumlah korban bertambah satu menjadi empat orang korban jiwa.

Hingga pukul 10.30 WIB, petugas masih melakukan proses evakuasi terhadap satu orang jenazah yang terperangkap di dalam gorong-gorong. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Tampak ratusan warga berkerumun di sekitar lokasi kecelakaan kerja pekerja Telkom tersebut.

Korban yang tertinggal di dalam gorong-goro, pada saat dievakuasi tubuhnya sudah mulai kaku.

"Alhamdullilah, sudah ditemukan," ungkap salah seorang warga yang menyaksikan proses evakuasi itu, Kamis 7 Oktober.

Tampak, Azis Amzah, petugas rescue dari BPBD Kota Tangerang yang menyelam mengangkat korban sudah naik ke atas dan beristirahat sebentar untuk minum air putih.

Sebelumnya diberitakan, korban keracunan gas dalam gorong-gorong berjumlah 4 orang. Tiga orang tewas di lokasi dan satu orang selamat. Belakangan diketahui, masih ada satu korban lainnya yang tertinggal dan tenggelam dalam gorong-gorong.

Padahal, lubang gorong-gorong sudah ditutup rapat dan sudah diberi police line setelah dilakukan olah TKP. Setelah beberapa jam, polisi mendapat laporan jika korban keracunan udara tertinggal satu orang.