Dua Pekerja dan Satu Warga di Tangerang Tewas Jatuh ke Lubang Galian Kabel Fiber Optik, Diduga Ada Gas Beracun yang Bocor
Korban galian fiber optik di Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Tiga orang tewas usai terjatuh ke lubang jaringan kabel fiber optik di Jalan Taman Royal 1, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang.

Menurut informasi, tiga korban terdiri dari dua pekerja jaringan kabel fiber optik dan satu orang warga sekitar yang hendak membantu.

Aji, pengemudi ojek online yang ikut menolong para korban menerangkan, peristiwa itu bermula saat salah satu pekerja saluran kabel fiber optik bawah tanah hendak mengangat besi penutup jaringan saluran kabel bawah tanah.

"Awalnya satu pekerja yang mau membuka besi penutup, terpeleset masuk ke saluran kabel. Pekerja pertama itu diduga pingsan dan hendak ditolong rekannya, tapi dua orang yang menolong itu juga tidak selamat," kata Aji dilokasi kejadian, Kamis 7 Oktober.

Masih kata Aji, lubang galian kabel optik memiliki kedalaman sekira 3 meter, dan ada genangan air berwarna hitam pekat.

"Itu dalam, sekira 3 meter. Setelah tiga orang itu terlihat pingsan, satu orang warga lain sempat akan menolong, tapi dia kembali naik ke atas dan megap-megap. Mungkin ada gas racun di dalam," ucapnya.

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menduga ketiga korban meninggal dunia karena keracunan uap saluran air.

"Kemungkinan ada gas alam menguap dari comberan. Total korban ada 3. Kasus ini masih kami dalami lagi," ungkapnya.

Dari identitas yang diperoleh, korban meninggal dunia atas nama Aditya Putra Pratama (20), warga Joglo, Jakarta Barat, Andika Saputra, warga Wonosobo dan Agung (33), dan satu orang warga sekitar yang kerap mengantar air galon.