Pria Bertato Bunga Curi Frozen Food di Depok, Tertangkap Warga Lewat CCTV
Pelaku saat tepergok mencuri di toko frozen food melalui cctv/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK - Anggota Reskrim Polsek Metro Pancoran Mas mengamankan seorang pencuri di toko makanan beku siap saji (frozen food) di Kampung Kekupu RT06/04, Rangkapan Jaya Baru, Depok. Aksi pelaku sudah diintai melalui CCTV pemilik toko. 

Pelaku berinisial B, ternyata sudah diincar pemilik toko. Kali ini dia tepergok pemilik melalui rekaman CCTV. BK akhirnya berhasil dibekuk oleh pemilik toko Andriansyah. 

"Pelaku B berhasil diamankan setelah yang kedua kalinya beraksi masuk dengan cara manjat pagar merusak pintu toko dengan teralis lalu mencoba menjarah makanan cepat saji yang ada di dalam frezer," ujar Kanit Reskrim Ipda Abu saat dikonfirmasi, Rabu 29 September. 

Ipda Abu mengungkapkan  pemuda bertato bunga di tangan ini sebelumnya juga pernah mencoba mencuri jenis makanan yang sama, frozen food, dan bahkan sempat terekam CCTV dalam toko. 

"Pelaku dalam waktu seminggu mencuri sudah dua kali dan yang terakhir ini berhasil ketangkap sama pemilik toko dari hasil rekaman video CCTV yang ada. Sebelumnya lolos dengan cara memanjat tembok setinggi 1,5 meter di belakang toko mengarah ke kebon," katanya. 

Dari tangan pelaku, lanjut Ipda Abu, pihaknya berhasil menyita sebanyak 20 bungkus ukuran 1 Kg makanan frozen berupa kentang, ayam, dan sosis. 

"Pelaku mengaku baru sekali mencuri karena terpaksa sulit mendapat pekerjaan di masa pandemi untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. Dalam aksinya pelaku pemain tunggal. Barang bukti sebanyak 20 bungkus frozen food dan rekaman CCTV. Pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian pemberatan," katanya.