5 Kelebihan <i>Frozen Food</i> untuk Dikonsumsi di Tengah Pandemi
Beberapa makanan yang bisa menjadi frozen food (Lily Banse/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat kembali diterapkan. Karena ke luar rumah sudah mulai dibatasi, sebagian orang memilih mengakses kebutuhan mereka dari dalam rumah, salah satunya stok makanan.

Makanan beku atau dikenal frozen food menjadi pilihan praktis bagi masyarakat. Selain itu, frozen food juga menjadi strategi industri kuliner untuk tetap bertahan di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti ini.

Namun jangan ragukan keunggulan frozen food karena jenis makanan ini punya lima kelebihan. Apa saja itu?.

Mudah Diolah

Seperti disebutkan di atas, frozen food lebih praktis apalagi untuk mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja. Proses mengolahnya cukup memanaskan atau menggorengnya sebentar. 

Memiliki Nutrisi

Selama ini, frozen food dianggap memiliki nutrisi rendah tetapi nyatanya hal itu tidak benar karena saat ini banyak juga yang mengandung nutrisi tinggi. Dilansir dari laman website The Academy of Nutrition and Dietetics Amerika Serikat, Selasa, 15 September, organisasi profesional nutrisi dan makanan ini menyebutkan bahwa frozen food dapat menyimpan vitamin dan mineral dan tidak mengubah kandungan karbohidrat, protein, dan lemak di dalamnya.

Lebih Bertahan Lama

Dari judulnya sudah bisa dipastikan bahwa frozen food dapat bertahan lama. Frozen food tidak selalu menggunakan bahan pengawet, tetapi menggunakan bahan bernutrisi yang tetap menjaga kualitas makanan. Jadi tidak usah khawatir dalam menyimpan frozen food.

Pilihan Makanan

Frozen food tidak cuma berupa makanan olahan seperti nugget saja.. Dengan teknologi yang berkembang saat ini, rasanya hampir seluruh jenis makanan bisa menjadi frozen food mulai dari sayuran dan lauk-laukan.

Higienis

Karena disimpan di ruang penyimpanan ruang kedap udara, frozen food menjaga nutrisi dan memastikan virus atau bakteri tidak mudah masuk ke dalam makanan. Oleh karena itu, tidak perlu takut dalam mengonsumsi frozen food karena makanan beku ini aman dan terjamin nutrisinya.