Warner Bros. Rilis Resmi Butterbeer, Minuman dari Film <i>Harry Potter</i>
Butterbeer (Instagram @wbtourlondon)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Warner Bros. merilis Butterbeer, minuman khas yang ada di film Harry Potter pada Kamis, 10 September. Minuman ini adalah salah satu hal yang diingat penggemar dari film itu.

Kini, penggemar Harry Potter bisa mencicipi botol Butterbeer secara resmi. Namun Butterbeer ini dijual tidak menggunakan gelas bir seperti dalam film melainkan dalam bentuk botol bir. Botol bir ini didesain oleh MinaLima, tim produksi di balik film Harry Potter dan Fantastic Beasts.

Menariknya, Butterbeer resmi dari Warner Bros. ini vegan dan menggunakan bahan-bahan terpilih tetapi rasanya tetap butterscotch.

Selama ini, penggemar selalu membuat sendiri minuman Butterbeer dengan mencampurkan soda cream, whipping cream, karamel dan gula. Karena banyaknya peminat, minuman ini dijual di arena Harry Potter di Warner Bros. Studio di London.

Namun, karena pandemi COVID-19 sedang berlangsung di Inggris, arena hiburan itu harus ditutup sementara.

Warner Bros. pun menawarkan alternatif kepada penggemar yang merindukan Butterbeer dalam bentuk botol 275 ml.

Satu botol Butterbeer dibanderol seharga 5.95 poundsterling atau setara 114 ribu rupiah. Butterbeer ini bisa dipesan secara daring di shop.wsbtudiotour.co.uk dan harrypotterplatform934.com tetapi hanya tersedia pengiriman ke seluruh penjuru Inggris.

Selain itu, Butterbeer resmi ini bisa didapatkan melalui Platform 9 ¾ Shops di Stasiun London King's Cross Station dan Bandara Heathrow.