Serial Televisi <i>Harry Potter</i> dalam Tahap Pembuatan
Harry Potter (Instagram @harrypotterfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Para penggemar yang merindukan franchise Harry Potter sepertinya akan segera terobati. Serial televisi live action (aksi hidup) Harry Potter dalam tahap produksi HBO Max.

Hari ini, Selasa, 26 Januari, mengutip The Hollywood Reporter, para eksekutif WarnerMedia sedang mengeksplorasi berbagai ide yang bisa digunakan sebagai dasar serial Harry Potter.

Namun tidak ada satu pun penulis maupun pemain yang disebutkan dalam kabar ini. Karena produksi ini masih memasuki tahap awal maka belum ada perjanjian yang dibuat.

"Tidak ada serial Harry Potter dalam pembuatan di studio atau layanan streaming," begitu bunyi pernyataan Warner Bros dan HBO Max.

Harry Potter adalah salah satu karya Warner Bros yang paling disukai. Diadaptasi dari novel buatan J.K. Rowling, franchise film Harry Potter mendapat banyak dukungan dan keuntungan lebih dari 7 juta triliun dolar AS di seluruh dunia.

J.K. Rowling yang sempat menerima hujatan tentang kaum transgender masih memegang hak cipta Harry Potter. Kemungkinan besar ia akan terlibat dalam proses produksi serialnya.

Para pemain Harry Potter juga belum angkat suara tentang pembuatan serial ini mengingat beberapa di antara mereka sempat beradu argumen dengan J.K. Rowling terkait komentarnya.

HBO Max melakukan strategi serupa dengan film dan serial di bawah naungan Warner Media, seperti episode spesial Friends, spin off dari Game of Thrones, dan serial Sex and the City.