Bagikan:

BEKASI – Seorang pria berpakaian safari dengan topi koboi mengamuk di kantor Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi, di Jalan Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Aksi pria itu viral di media sosial. 

Dalam postingan video itu dituliskan keterangan: 

Seorang mandor mengamuk dan merusak aset pemerintah di Kantor Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi #KabupatenBekasi di Jalan Sukamahi, #KecamatanCikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan informasi, pria itu diduga seorang #mandor yang sering mengerjakan #proyek pengadaan barang dan jasa dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dia datang #mengamuk pada Senin 27 September 2021, karena diduga #jatahproyek yang dikerjakannya semakin berkurang setelah diberikan kepada pihak lain. Sambil mencari seseorang bernama Ambar, pria yang mengenakan pakaian serba hitam itu, membanting dan menjungkirbalikkan meja dan kursi di ruang kantor. ”Si Ambar bener-bener Si Ambar. Sekarang katanya punya dewan semua,” ucap sang mandor.

Terkait pengerusakan yang dilakukan rekanan proyek di Kabupaten Bekasi, PLT Bupati Kab. Bekasi, Dani Ramdan mengatakan bahwa kasus tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan yang bersangkutan sudah mendapatkan pemanggilan.

“Tindakan pelanggaran hukum, oleh karena itu disampaikan laporan kepolisian terkait pengerusakan barang milik pemerintah dan sudah ada pemanggilan,” kata Dani melalui keterangan yang diterima VOI, Rabu 29 September.

Dhani juga mengatakan bahwa pelaku melakukan pengerusakan karena diduga ingin meminta pekerjaan alias proyek dari pemerintah, yakni Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi.

“Jadi intinya ingin meminta pekerjaan. Sudah diberikan oleh Kadis (Kepala Dinas) tapi minta lebih, dan juga untuk temannya, bekas yang masuk atas kasus pengerusakan,” ungkapnya.