Pria ODGJ di Duren Sawit Mengamuk, Teriak Minta Dipanggilkan Ambulans
Pria ODGJ mengenakan kaos warna oranye/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial JS mendadak mengamuk di Jalan Perumnas Raya, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Perbuatan JS sempat memancing perhatian warga yang melintas di sekitarnya.

Berdasarkan pengakuan Yadi (31), saksi mata kejadian, dirinya terkejut ketika tengah membeli rokok di warung pinggir jalan. Dia melihat ada ODGJ yang mengamuk.

Dia menyampaikan ODGJ itu mengamuk dan berontak dari pegangan sejumlah pria yang berusaha mengamankannya.

"Saat saya beli rokok, saya melihat bapak (JS) itu mengamuk sambil memberontak ketika dipegang dua orang pria. Pas saya tanya, katanya bapak itu ODGJ," katanya kepada wartawan, Kamis, 20 Juli.

Pria ODGJ mengenakan kaos warna oranye/ Foto: IST

Yadi mengatakan, JS mengamuk sambil berteriak dan berusaha melepaskan diri dari cengkraman dua orang di lokasi. Yadi mengungkapkan, JS berteriak minta tolong dan memanggil ambulans ke sekitarnya.

"Lucunya pas mengamuk, ODGJ itu berteriak 'panggil ambulans, panggil ambulans’. Si ODGJ itu juga berteriak mengaku orang gila," ujarnya.

Sementara berdasarkan keterangan yang dihimpun, JS merupakan warga Buaran II dan berdomisili tidak jauh dari lokasi dirinya mengamuk.

Saat diamankan, JS segera dibantu dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit oleh anggota Polsek Duren Sawit. Pihak keluarga JS yang ada di lokasi langsung mengurus JS ke rumah sakit. Sementara kasusnya ditangani Sudin Sosial Jakarta Timur.