Alami Gangguan Jiwa! Tukang Parkir di Cipete Jaksel Diamankan Petugas, Polisi: Kalau Kambuh Bahaya
Korban penyerangan tukang parkir di Cilandak Jakarta Selatan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Tukang parkir yang meresahkan warga di Cipete, Cilandak Selatan akhirnya diamankan polisi. Pria berinisial W itu sebelumnya dilaporkan telah melukai seorang pengendara motor. Mendorong anak korban dan menyerangnya hingga terjatuh dari motor.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, ternyata W adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dia kerap kali menyerang warga yang melintas di hadapannya jika sedang kambuh dan itu dianggap berbahaya.

"Melaksanakan giat evakuasi 44 (ODGJ). Yang bersangkutan dianggap meresahkan warga dikarenakan apabila sedang kambuh sering berulah," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Agustus.

Multazam mengatakan, saat W diamankan, dia tidak melakukan perlawanan kepada petugas. Kini tukang parkir itu telah dibawa ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Pada saat di evakuasi yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan dan berhasil dibawa menggunakan mobil Dinsos dan dibawa ke Duren Sawit," ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan, Bernard Tambunan bila tukang parkir yang meresahkan sudah diamankan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan W telah dirujuk ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

"Setelah berkoordinaasi dengan keluarga, untuk sementara yang bersangkutan didampingi pihak RT setempat merujuk ke RSKD Duren Sawit terlebih dahulu untuk mendapatkan penaganan medis," tutupnya.