Tukang Parkir Serang Pengendara Motor di Cilandak Diduga ODGJ, Pemkot dan Polisi Turun Tangan
Korban penyerangan tukang parkir di Cilandak Jakarta Selatan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tukang parkir inisial W yang meresahkan warga Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Ardiansyah selaku warga sekitar dan juga korban, mengatakan W tinggal di Jalan Puri Mutiara III, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Ia menyebut ODGJ.

"Warga sini sudah tahu kalau tukang parkir itu ODGJ," kata Ardiansyah saat dihubungi, Kamis, 18 Agustus.

Ardiansyah mengatakan, W biasa berjalan di kawasan Puti Mutiara I hingga Puri Mutiara III. Dia menyerang orang secara acak.

"Random (acak-red), tapi lebih dominan orang yang diserang itu yang sering dilihat dan sering lalu lalang lewat," ucapnya.

Sementara itu Kasudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Bernard Tambunan mengaku telah memerintahkan anggotanya mengamankan pria ODGJ tersebut guna dilakukan test kejiwaan.

"Kalau ODGJ itu juga nanti kita mau cek kalau misalnya keluarganya masih agak sanggup dan ada untuk mengobati, menangani, ya kami juga pulang. Tapi kalau mereka gak sanggup lagi menangani, langsung kami bawa ke rumah sakit jiwa Duren Sawit," sambungnya.

Dihubungi Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam akan berkoordinasi dengan kecamatan hingga Suku Dinas (Sudin) sosial Jakarta Selatan untuk mengamankan pelaku.

"Kami sedang mencari dan pelaku yang diduga ODGJ tersebut, agar tidak mengganggu Kamtibmas (kemanan ketertiba masyarkat)," tutupnya.