Viral Polisi di Bali Bugil Naik Motor saat Berangkat Kerja, Polres Buleleng: Penyakitnya Kambuh, Gangguan Jiwa
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

BULELENG - Viral pria tanpa busana alias bugil mengendarai motor di perempatan Penarukan, Kabupaten Buleleng, Bali. Pria ini dipastikan anggota polisi.

Kasi Humas Polres Buleleng, Bali, AKP Gede Sumarjaya membenarkan polisi ini berinisial IGS (43) dan diduga mengalami gangguan jiwa.

"Jadi laki-laki yang ada di video itu adalah anggota Polres Buleleng yang penyakitnya kambuh, mengalami gangguan jiwa," kata Sumarjaya, Jumat, 25 Maret.

IGS dipastikan anggota aktif dan bertugas di Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Dokker) Polres Buleleng, Bali. GS yang berpangkat Aipda disebut mengalami ganguan jiwa sejak tahun 2021.

"Di tahun 2018 sembuh dan kumat (lagi) 2021," imbuhnya.

Video yang viral ini direkam pada Kamis, 24 Maret. Saat itu, IGS berangkat kerja mengendarai motor dengan kondisi telanjang alias bugil.

"Dalam video itu, yang bersangkutan (IGS) memang dalam perjalanan mau kerja. Sampai di Polres, langsung diamankan oleh anggota. Dipakaikan baju dan langsung dibawa ke RSJ Bangli," ungkapnya.

Selain itu, IGS sudah dua kali keluar-masuk RSJ Bangli dan saat ini IGS sedang dirawat di RSJ Bangli. "Dia dirawat di RSJ hanya hitungan bulan. Setiap keluar dari RSJ, dia sebenarnya bisa diajak berkomunikasi, kerja juga masih bisa. Mungkin kejadian kemarin itu kambuh lagi," ujarnya.

Saat ini kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit untuk menentukan nasib pengabdian IGS di kepolisian.

“Itu kebijakan pimpinan (Kapolres Buleleng). Masih menunggu hasil pemeriksaan RSJ," ujarnya.