Sakit Hati Diputus Cinta, Pria di Bali Sebar Foto Bugil Mantan Pacar di Facebook 
FOTO Humas Polres Buleleng Bali

Bagikan:

BULELENG - Ihwal Barokah (35) ditangkap tim Polres Buleleng, Bali, karena menyebarkan foto bugil mantan pacarnya berinisial NI (24) di akun Facebook. Pelaku mengunggah foto bugil ini karena sakit hati diputus cinta.

"Sempat pacaran, karena sakit hati diputusin akhirnya menyebar foto mantan pacarnya di facebook pribadinya," kata Kasat Reskrim Polres Buleleng, Bali, AKP Hadimastika di Mapolres Buleleng, Bali, Jumat, 1 Juli.

Unggahan ini diketahui korban pada 20 Mei. Korban pun melapor ke polisi.

Dari laporan itu, polisi menangkap pelaku 3 Juni lalu. Sedangkan foto bugil korban diambil dengan mode tangkap layar saat video call dengan pelaku.

"Ngambilnya saat video call. Tersangka memposting suatu unggahan yang di situ ada foto korban yang bugil," sambung AKP Hadimastika.

Sementara itu, pelaku mengaku menjalin hubungan asmara selama 7 bulan. Namun karena diputus cintanya, pelaku nekat mengunggah foto bugil korban.

"Yangbersangkutan dikenai Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata AKP Hadimastika.