Berbagi Kasih, Polres Bangka Barat Salurkan Paket Beras, Masker dan Sosialisasi Vaksinasi COVID-19
Penyaluran bantuan beras oleh personel Satbinmas Polres Bangka Barat (ANTARA)

Bagikan:

BABEL - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berbagi kasih dengan masyarakat dengan menyalurkan paket beras dan masker. Bantuan ini diperuntukan pada warga terdampak COVID di Kecamatan Mentok.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi warga yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan hidup karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," kata Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edwar di Mentok, Antara, Kamis, 15 September.

Beras yang disalurkan berjumlah 150 paket ke warga yang sebelumnya sudah didata personel Bhabinkamtibmas bersama petugas desa dan kelurahan masing-masing.

"Pendataan calon penerima ini penting dilakukan agar bantuan tepat sasaran dan menghindari kemungkinan warga menerima bantuan ganda," ujarnya.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung menuju rumah-rumah warga penerima untuk menghindari terjadinya kerumunan dan risiko penularan COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut, para personel juga melakukan sosialisasi agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M dan patuh imbauan pemerintah terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya bersama memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Kami juga mengingatkan warga untuk ikut program vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai yang sudah disiapkan tim satgas khusus vaksinasi di setiap kecamatan dan puskesmas terdekat," katanya.

Berdasarkan data Tim Satgas Vaksinasi COVID-19, hari ini pelayanan vaksinasi dibuka di 19 gerai yang tersebar di seluruh kecamatan, yaitu di Mentok dibuka di Puskesmas Mentok, SMP Negeri 6 di Tanjungpunai, Kantor Kelurahan Tanjung lama, Posyandu Telukrubiah.

Untuk Kecamatan Simpangteritip dibuka di Puskesmas Kundi, Desa Bukitterak, Airmenduyung, SMA Negeri 1 Simpangteritip dan kantor camat, untuk Kecamatan Jebus dibuka di Desa Sinarmanik dan Airkuang, Kecamatan Parittiga di Kantor Desa Puput dan Puskesmas Sekarbiru.

Vaksinator Puskesmas Kelapa membuka gerai vaksinasi COVID-19 di Desa Mancung dan Sinarsari, sedangkan di Kecamatan Tempilang dilayani di SMP Negeri 1 dan Puskesmas Tempilang.