Gelar Operasi Aman, Polres Bangka Barat "Jemput Bola" untuk Vaksinasi Warga
Operasi Aman Nusa Bangka Barat prioritaskan vaksinasi di tempat/Foto: Antara

Bagikan:

BANGKA BELITUNG - Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menggelar Operasi Aman Nusa Menumbing 2022 dengan salah satu prioritas melakukan vaksinasi di tempat terhadap warga, sebagai upaya meningkatkan cakupan jumlah penerima vaksin COVID-19 di daerah itu.

"Operasi ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap penanganan pandemi COVID-19 sekaligus membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Tampubolon di Mentok, Rabu 6 Juli.

Dalam Operasi Mana Nusa Menumbing, tim dokter dan kesehatan Polres Bangka Barat telah menyiapkan vaksin COVID-19 untuk warga yang ingin vaksinasi dosis satu, dua, dan dosis penguat.

"Melalui operasi ini kami mengajak masyarakat yang belum vaksin segera vaksin dan bagi yang sudah diharapkan bisa segera melengkapi karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Pelayanan vaksinasi di tempat digelar di beberapa lokasi strategis agar warga semakin mudah untuk ikut ambil bagian dalam program itu, seperti di Pasar Mentok, SPBU, terminal, dan pelabuhan.

Ia mengingatkan seluruh warga agar tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah kemungkinan tertular virus tersebut.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, dari 157.943 orang sasaran vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat, yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis satu 135.770 orang atau 85,97 persen, dosis dua 109.907 orang atau 69,59 persen dan dosis penguat 34.907 orang atau 25,79 persen dari total sasaran.

Vaksinasi COVID-19 juga sudah diberikan kepada anak-anak usia enam hingga 11 tahun dengan jumlah sasaran 21.720 orang, yang telah menerima dosis satu 20.980 anak atau 96,57 persen, dan penerima dosis dua 17.799 orang atau 81,92 persen.