Kabar Gembira dari Kabupaten Bangka, Pasien Sembuh COVID-19 di Sana Mencapai 9.177 Orang
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka kesembuhan pasien positif COVID-19 sampai hari ini sebanyak 9.177 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat mengatakan total sementara pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 9.177 orang sudah termasuk dengan penambahan sembilan pasien sembuh harian.

Dia mengatakan, dengan ribuan pasien COVID-19 yang sembuh itu setelah menjalani proses kesehatan dinyatakan, angka prosentase kesembuhan mencapai lebih dari 97 persen dari total kasus 9.722 orang atau masih terdapat 190 pasien aktif.

"Dari data kumulatif menunjukan progres angka kesembuhan pasien COVID-19 cukup segnifikan karena tingkat kedisplinan penerapan prokes di masyarakat serta optimalisasi pelaksanaan layanan vaksinasi," katanya, dikutip dari Antara, Minggu 3 Oktober.

Ia optimistis wilayah Kabupaten Bangka akan segera kembali zona aman sebaran virus jenis baru corona yang berlangsung sudah hampir dua tahun.

"Saya ingatkan seluruh masyarakat usia wajib vaksin yang belum divaksin untuk segera ke gerai vaskin guna mempercepat proyeksi target 70 persen sasaran vaksin hingga akhir 2021," katanya.

Masyarakat diberikan kemudahan mendapatkan layanan vaksin selain banyaknya gerai vaksin kata dia, pelayanan dilakukan oleh tim kesehatan langsung turun kelapangan atau jemput bola.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada TNI dan Polri serta organisasi lainnya yang telah membuka dan memberikan layanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat dengan harapan segera terwujud herd immunity," demikian Boy Yandra.