Kabar Gembira dari Tanjungpinang, Ada Paket Beras Bagi Lansia yang Ikut Vaksinasi
Tenaga medis tengah memeriksa kesehatan warga lansia di Tanjungpinang sebelum ikut vaksinasi COVID-19. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Organisasi Taruna Bangsa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang menyediakan paket beras bagi lansia yang ikut vaksinasi COVID-19 di Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

“Kami bersama Dinkes Tanjungpinang akan melaksanakan pendataan vaksinasi khusus untuk lansia. Di mana setiap lansia yang divaksin juga akan mendapatkan souvenir beras 5 kilogram,” kata Ketua Organisasi Taruna Bangsa Beri Kurniawan di Tanjungpinang, Kamis, dilansir Antara, 3 Juni. 

Dia menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah keperdulian Taruna Bangsa terhadap peningkatan COVID-19 yang semakin tinggi dan masih rendahnya tingkat vaksinasi terutama kelompok lansia di Tanjungpinang.

Sementara, katanya, korban yang meninggal justru 80 persen lansia sehingga pihaknya terpanggil untuk melaksanakan program tersebut.

“Selain itu, kegiatan ini adalah sempena berbagi kegembiraan kepada lansia. Dengan harapan lansia terlindungi dan sehat serta berbagi kegembiraan dengan mendapatkan paket beras,” jelas Beri.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Tanjungpinang Nugraheni menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang digagas Organisasi Taruna Bangsa tersebut.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat menarik antusias para lansia untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dalam rangka memutus penularan COVID-19.

Apalagi peningkatan penyebaran COVID-19 di Kepri, terutama Kota Tanjungpinang semakin mengkhawatirkan. Selain itu, angka kematian juga meningkat signifikan.

Dalam dua bulan ini saja, sudah hampir 50 yang meninggal. Jika dikelompokkan, mayoritas yang meninggal dari kelompok lansia.

"Maka dari itu, vaksinasi terhadap lansia harus kita dorong dan dukung,” ujar Nugraheni.