Polisi Identifikasi Dua Jasad, Total Tujuh Korban Kebakaran Lapas Diketahui Identitasnya
Pemindahan jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua jenazah narapidana korban kebakaran maut Lapas Kelas I Tangerang teridentifikasi. Sehingga, sampai saat ini sudah tujuh jenzah narapidana yang diketahui identitasnya.

"Tim DVI telah melakukan capaian-capaian. Dan hari ini setelah rapat rekonsiliasi, tim DVI berhasil mengidentifikasi kembali 2 jenazah," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu, 11 September.

Keduanya yaitu, Mat Idris bin Abdrismon (29) dan Ferdian Perdana bin Sukriadi (28). Mereka teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA.

"Total yang sudah teridentifikasi oleh tim DVI perhari Sabtu tanggal 11 September 2021, sejumlah 7 orang. Di mana rilis pertama 1, kemarin 4 dan hari ini 2," kata Ramadhan.

"Jumlah korban yang belum teridentifikasi sampai saat ini 34 orang. Tim terus bekerja dan kita tunggu hasil identifikasi berikutnya," sambungnya.

Dengan telah teridentifikasi kedua korban itu, tim DVI akan berkoordinasi dengan pihak keluarga dan Lapas. Tujuannya, untuk mengembalikan jenazah dan menguburkannya secara layak.

"Berkoordinasi dengan pihak Lapas, juga berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk penyerahan kepada keluarga," tandas Ramadhan.

Ada pun, Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu, 8 September, dini hari. Akibatnya, 44 narapidana tewas karena insiden tersebut.