Kebakaran Toko Material di Cianjur, 3 Orang Tewas Terjebak
Petugas berusaha melakukan evakuasi jasad korban kebakaran dari bangunan toko material di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu (17/1/2024).(ANTARA/Ahmad Fikri)

Bagikan:

CIANJUR - Petugas penyelamat mengevakuasi jasad tiga korban kebakaran dari satu toko material di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, setelah melakukan upaya penyelamatan selama sekitar 12 jam.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur Tedi Artiawan, petugas penyelamat menemukan jasad dua korban kebakaran di lantai bawah bangunan toko, salah satunya perempuan.

"Jasad kedua orang tersebut ditemukan Rabu dini hari, langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Sayang Cianjur," katanya dilansir ANTARA, Rabu, 17 Januari.

"Sedangkan jasad korban ketiga ditemukan Rabu pagi, beberapa meter dari pintu masuk toko," sambungnya.

Jasad dua korban kebakaran ditemukan di ruangan yang difungsikan sebagai musala setelah petugas membobol tembok belakang toko yang tersambung ke gudang material.

"Korban pertama dan kedua ditemukan di lokasi musala, seperti keterangan saksi yang sempat melihat korban terakhir, dan diketahui korban perempuan sedang melaksanakan salat ashar," katanya.

"Jenazah masih dalam proses identifikasi dan segera diserahkan ke keluarga," kata dia.

Upaya pencarian korban kebakaran toko material di bagian wilayah Cianjur berlangsung selama sekitar 12 jam sejak Selasa (16/1).

Hingga Rabu sekitar pukul 12.30 WIB upaya penanggulangan kebakaran masih berlangsung.

"Menjelang dini hari api sempat padam, namun Rabu pagi api kembali membesar karena material di dalam toko seperti tiner, cat, dan spiritus masih mengeluarkan api sehingga dua unit mobil pemadam kembali diturunkan untuk melakukan pendinginan," kata Tedi.

Kapolres Cianjur AKBP Azhari Kurniawan mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di satu toko material di Jalan Siliwangi.

"Untuk mengetahui penyebab pastinya, kami akan melibatkan Puslabfor Polda Jabar bersama dengan Damkar Cianjur," katanya.