SAR Temukan Jenazah Nenek Peluk Cucu dalam Timbunan Longsor Bandung Barat
Tim SAR mengevakuasi korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, Desa Cicendo, Bandung Barat, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bagikan:

BANDUNG - Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga jasad korban tertimbun longsor di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Dua korban di antaranya ditemukan dalam keadaan saling berpelukan.

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan pada operasi pencarian hari keempat ini menemukan seorang nenek yang sedang memeluk cucunya dalam keadaan tengkurap.

“Pada pukul 10.30 hingga 11.00 WIB tim evakuasi berhasil menemukan korban sebanyak tiga orang, yaitu satu orang dewasa berjenis kelamin laki-laki, satu orang dewasa perempuan dan satu orang anak perempuan,” kata Supriono di Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret, disitat Antara.

Ia menjelaskan, ketiga jenazah yang dievakuasi Tim SAR sudah diketahui identitasnya, terdiri atas Eras (perempuan 50 tahun), Dadi (laki-laki, 59 tahun), Nabila (perempuan, 5 tahun).

Supriono mengatakan berdasarkan hasil identifikasi tim DVI Polda Jabar, ketiga korban tersebut merupakan bagian dari 10 korban yang hilang saat tertimbun material longsor pada Senin 25 Maret.

“Saat ini pihak keluarga korban telah datang ke RSUD Cililin untuk memastikan para korban,” katanya.

Hingga saat ini Tim SAR gabungan berhasil menemukan tujuh jasad korban dan tersisa tiga korban di lokasi terjadinya longsor di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

"Total sampai saat ini ada tujuh korban yang sudah dievakuasi," kata dia.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pada operasi pencarian hari keempat ini akhirnya dihentikan sementara oleh tim SAR gabungan, karena faktor cuaca yang tidak mendukung dan kembali dilanjutkan pada Jumat, 29 Maret pukul 07.00 WIB.

“Pukul 14.30 WIB pelaksanaan pencarian korban telah dihentikan oleh tim evakuasi dikarenakan faktor cuaca yang sudah turun hujan,” kata Supriono.