Sibuk Bikin Konten di Medsos, Bunuh Diri Dibuat Live di TikTok
Ilustrasi: PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA - Mama Noela, tetangga korban bunuh diri berinisial SS (29) membenarkan bahwa korban hobi membuat video TikTok semasa hidupnya di Rumah Susun (Rusun) Bidara Cina, Jatinegara, tepatnya di Lantai 4, Jakarta Timur. Korban hampir setiap hari mengekspresikan diri melalui aplikasi TikTok.

"Suka TikTok-an, pokoknya sehari ada lah dia main TikTok. Pulang kerja juga, sama teman-temannya juga sama," ujarnya kepada wartawan, Jumat 10 September.

Noela menjelaskan, teman-teman SS sering mendatangi rumah korban pada hari Sabtu dan Minggu.

"Kalau temannya datang, wah macam-macam. Ada yang karaoke, main TikTok, ngobrol, makan, bercanda, sampai malam pun ada yang cekikikan kok," katanya.

Wakatim 1 Rajawali Polres Metro Jakarta Timur, Bripka Markon Samuel menjelaskan sebelum mengakhiri hidupnya, SS sempat merekam detik-detik kematiannya lewat aplikasi TikTok.

"Aksi gantung diri ini pertama diketahui dari teman korban yang menonton live TikTok korban. Kita langsung datangi lokasi kejadian," katanya, Jumat 10 September.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pihak kepolisian tak menemukan barang korban yang mengarah kepada penyebab SS nekat mengakhiri hidupnya.

"Motifnya belum diketahui, tidak ditemukan semacam wasiat dan lain-lain di TKP. Hanya ada sprei dan kursi yang dijadikan sebagai alat untuk mengakhiri hidupnya," katanya.

Lanjut Markon, guna mengungkap motif SS melakukan bunuh diri, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa para saksi. Kasusnya ditangani Polsek Jatinegara.