Pamer <i>Lighting </i> Warna Warni JPO Lenteng Agung, Netizen ke Anies Baswedan: <i>Haters </i>Bilang Editan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer hasil inspeksi penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ini dibagikan di laman Instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan, Jumat, 3 September.

Dalam postingan, Anies sempat berpose dengan latar belakang warna warni lighting JPO. Aktivitas warga di JPO juga tak lupa diabadikan Anies. 

Anies menyebutkan, putaran tapal kuda sudah selesai dan dibuka untuk umum. Sementara JPO-nya memasuki fase akhir penyelesaian tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar.

"Banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh adanya sungai/jalan tol/ rel kereta. Kami ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat. Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung," kata Anies dikutip VOI.

JPO bukan sekadar jembatan lalu lalang untuk dilewati orang semata, tapi memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas. Sebelum ada JPO, menurut Anies, penyebrangan warga di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang.

"Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat. Walau JPO ini belum diresmikan namun sudah aman untuk dipakai. Kemarin saya bertemu banyak warga datang bersama keluarga dan anak-anak ke JPO, untuk menikmati suasana yang unik," tambah Anies.

Anies mengklaim, hadirnya JPO ini meningkatkan interaksi, mobilitas hingga ekonomi warga di Lenteng Agung.

Instagram @aniesbaswedan

"Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO ini akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada,"

"Kepada warga Lenteng Agung, selamat berinteraksi di JPO baru ini, mohon dijaga dengan dipakai sebaik-baiknya. Dan ingat Jakarta masih PPKM Level 3, selalu jaga protokol kesehatan 6M ketika berinteraksi di mana pun,"demikian Anies.

Unggahan Anies ini jelas diserbu netizen di kolom komentar hingga 'jempol' suka.

"Kelasssss.... peremajaan Jakarta jauh lebih keren. Yoo..yg netral silahkan menilai. Pasti bilang y keren betulll," ucap akun @reskyramadh****

"Tempat selfie baru nih pak," balas @wardi_****

"setiap pagi saya lewat sini, tapi pas melihat videonya seperti bukan di lenteng agung, bagus sekali jpo nya pak," puji akun ilham_****

"Haters bilang itu editan," ucap akun ady *****

"Bentar lagi pasti ada yg nyinyir ngelihat ini," timpal akun @ariwah****