TNI Gagalkan Penyelundupan Mobil Toyota Trueno <i>Limited Edition</i> AE86 Asal Malaysia
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KAPUAS HULU - Tim gabungan TNI dan petugas terkait  menggagalkan penyelundupan satu unit mobil asal Malaysia jenis sedan di jalur non prosedural Kecamatan Badau di batas Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Mobil ilegal asal Malaysia tersebut kami amankan saat masuk melalui jalur tidak resmi, ketika dikejar tim gabungan, yang membawa mobil melarikan diri ke arah Malaysia, mobil berhasil kami amankan dan diserahkan ke pihak Bea Cukai Badau," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dikutip Antara, Selasa, 31 Agustus.

Andri Suratman, mengatakan penyelundupan terbongkar bermula dari terdengarmya suara mobil masuk oleh petugas Pamtas yang sedang berjaga. Petugas melakukan pengejaran dan mobil berhasil diamankan.

Menurut dia, mobil jenis Sedan Toyota Trueno Limited Edition AE86 itu diduga hendak diselundupkan ke Indonesia melalui jalur tidak resmi. Karenanya segera digagalkan tim gabungan sebagai upaya pengawasan serta pengamanan tindakan ilegal di sepanjang jalur perbatasan.

"Tentu kami terus bersinergi dengan semua pihak yang bertugas di perbatasan dalam memperketat pengawasan terutama di jalur-jalur yang rawan di perbatasan," jelas Andri.

Sementara itu, Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Badau Rudy Hartono menyampaikan apresiasi atas upaya tim gabungan dalam menggagalkan penyeludupan di jalur tidak resmi.

"Kendaraan itu akan kami tangani lebih lanjut pemberkasannya untuk di proses menjadi Barang Milik Negara (BMN)," kata Rudy Hartono.

Penyerahan satu unit mobil jenis Sedan Toyota ke pihak Bea Cukai Badau dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.