Polisi Amankan 4 Mobil Mewah Dokter di Medan yang Gunakan Pelat Palsu Konsulat Rusia
Mobil dokter di Medan diamankan karena menggunakan pelat konsulat Rusia/IST

Bagikan:

MEDAN - Seorang dokter berinisial MF diamankan tim gabungan Satreskrim dan Satlantas Polrestabes Medan. Dokter ini diamankan lantaran diduga menggunakan mobil dengan tanda nomor kendaraan bermotor (TNBK) palsu Konsulat Rusia.

Pelaksana tugas (Plt) Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Raflesia mengatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap MF. 

"Satu orang berinisial MF saat ini masih proses penyelidikan," kata Kompol Rafles, Kamis, 26 Agustus. 

Dalam pengungkapan ini, petugas menyita 4 unit mobil dari berbagai merek dengan TNBK CC (Corps Consulat) milik Konsulat Rusia

"Awalnya kita menemukan mobil Hyundai yang menggunakan plat nomor palsu terparkir di salah satu rumah sakit di Medan. Setelah kita periksa ternyata milik MF. Kemudian kita lakukan pengembangan ke kediaman dan ditemukan tiga mobil lainnya," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian, plat nomor keempat mobil tersebut tidak terdaftar.

"Setelah dicek tidak terdapat adanya Corps Consulat (CC) dari Rusia yang ada di Indonesia. Jadi perwakilan di Indonesia itu adanya di Jakarta dan itu adalah kedutaan. Jadi harusnya pelatnya itu CD bukan CC," katanya.

Kompol Rafles mengatakan belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Belum ada penetapan tersangka. Proses penanganan masih penyelidikan," katanya.