Anies Pamer Mural Warga di Jaksel, Warganet: Sindiran Keras
FOTO via Instagram aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan sejumlah foto mural yang dilukis di dinding Taman Betawi Ngumpul. Taman ini berada di Jalan M. Kahfi II, Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

"Siapa yang sudah kangen utk bisa ngumpul-ngumpul lagi di taman?" ucap Anies dalam unggahan foto di akun Instagram aniesbaswedan, Rabu, 25 Agustus.

Anies menjelaskan, Taman Betawi Ngumpul merupakan taman maju bersama yang dibangun pada Tahun 2019. Taman ini memiliki sejumlah fasilitas, di antaranya alat olahraga, kolam penampung air hujan, bangku taman, toilet, dan pos jaga.

"Saat ini seluruh taman kota masih ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Tetap jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol tetap yang berlaku yaa," tulis Anies.

Unggahan ini mendapat beragam respons dari warganet. Beberapa menganggap bahwa unggahan ini adalah bentuk sindiran terhadap kasus mural yang mengkritik pemerintah belakangan ini.

"Sindiran keras," tulis akun dnrna***.

"Satire nya mantaps," kata akun achmadzulfie_ardians***.

"Wow mural nya aman kan yaa gak dihapus gth ?!" ucap akun n1dn3d***

Sebagai informasi, keberadaan mural akhir-akhir menjadi sorotan publik gegara adanya mural 404: Not Found. Coretan seni yang diramaikan saat ini lebih banyak kandungan kritik terhadap pemerintahan.

Persoalan gambar atau mural '404: Not Found' pada wajah mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sempat menjadi pusat perhatian, kini sudah berakhir.

Polisi yang sebelumnya akan menyelidiki untuk mencari pembuatnya, tapi memutuskan tak melanjutkannya. Keputusan itu diambil dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Mulai dari tak ada restu hingga sebatas seni.