Bagikan:

JAKARTA - Belum selesai masalah etik yang selalu diungkit oleh Capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Sekarang ramai lagi soal kepemilikan lahan dari Prabowo Subianto yang disebut-sebut mencapai 340 ribu hektare.

Bahkan Capres nomor urut 2 tersebut sampai menggunakan kata sindiran keras untuk Anies. Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto merespon ucapan Anies Baswedan terkait kepemilikan lahan seluas 340 ribu hektar dalam acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja Riau, pada Selasa, 9 Januari.

Prabowo menjelaskan jika lahan tersebut adalah tanah Hak Guna Usaha (HGU) dan bukan kepemilikan pribadi. Serta digunakan untuk menggarap proyek food estate. Prabowo juga membantah data yang disebutkan Anies dan menyebutnya keliru. Ia menyebut jika telah memiliki hampir 500 ribu hektar lahan sebelum menjadi Menteri Pertahanan. Prabowo mengatakan daripada lahan ribuan hektar tersebut dikuasai oleh orang asing, lebih baik jika ia sendiri yang mengelolanya.

Menteri Pertahanan itu juga mengaku bahwa ia telah menyerahkannya sebagian dari luas lahannya kepada negara melalui Presiden Joko Widodo pada 3 tahun lalu. Dan menurut pernyataannya, lahan tersebut digunakan untuk membangun lumbung-lumbung pangan untuk mengantisipasi Indonesia mengalami krisis pangan. Pidato Prabowo ini pun mengundang banyak komentar dari warganet, mulai dari tokoh politik hingga ke masyarakat biasa. Ada yang pro, namun ada juga yang kontra. Simak videonya berikut ini.