Tiba di Bareskrim, Muhammad Kece Teriak: Salam Sadar!
Muhammad Kece memegang tongkat saat digelandang polisi di Bali (ISTIMEWA)

Bagikan:

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Muhammad Kece, sempat berteriak 'salam sadar' di hadapan polisi.

Ucapan itu terlontar dari mulutnya setelah tiba di Bareskrim Polri usai ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Bali.

"Salam sadar!" ucap Muhammad Kece di Bareskrim Polri, Rabu, 25 Agustus.

Bahkan, dia juga sempat meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sadar. Meski tak jelas apa yang dimaksud, tapi kemungkinan besar berkaitan dengan ucapannya yang diduga berunsur penistaan agama.

"Semoga bangsa Indonesia pada nyadar! Selamat sore semuanya. Saya Muhammad Kece," singkatnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut penyidik bakal memeriksa Muhammad Kece setibanya di Jakarta. Sebab, belum mengetahui secara pasti motif di balik pernyataan yang diduga kuat mengandung penistaan agama.

"Nanti itu didalami lagi motifnya apa, yang bersangkutan membuat satu konten video yang diposting di Youtube. Ini nanti akan didalami penyidik," ujar Rusdi

Tak hanya motif, nantinya dalam pemeriksaan, penyidik juga akan mendalami hal lainnya. Salah satunya soal ada tidaknya keterlibatan pihak lain dalam pembuatan konten dan pernyataan tersebut.

"Penyidik akan gali apakah dia melakukan itu sendiri, atau ada pihak-pihak yang bantu melakukan, pasti nanti didalami penyidik," kata Rusdi