Tim SAR Cari Pria yang Melompat dari Jembatan Bungo Jambi
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAMBI - Tim SAR gabungan bersama warga melakukan pencarian seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa yang melompat dari atas jembatan Simpang Jambi di Kabupaten Bungo.

"Tim saat ini masih terus mencari seorang pria yang diduga depresi atau alami gangguan jiwa yang melompat dan tenggelam di Sungai Batang Tebo, tepatnya di Simpang Jambi, Kabupaten Bungo," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik, dikutip Antara, Jumat, 20 Agustus.

Pencarian dilakukan setelah Basarnas Jambi yang ada di Kabupaten Bungo menerima informasi mengenai kejadian tersebut diperoleh dari Polsek Bungo sekitar pukul 16.10 WIB.

Abdul Malik menyebutkan kejadiannya terjadi pada Kamis, 19 Agustus malam sekitar pukul 23.30 WIB. Korban yang bernama Jumawan (46), pergi menuju jembatan Sungai Batang Tebo dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut saksi yang saat itu sedang memancing, korban melompat dari jembatan. Diduga korban adalah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), ia depresi karena ditinggal anaknya pergi ke Jawa.

Setelah mendapatkan informasi itu anggota Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berjarak kurang lebih 8 Km atau lebih kurang 20 menit dengan membawa peralatan seperti rescue truck, perahu karet, HP satelit, peralatan water rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi.