Bagikan:

JAMBI - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Kabupaten Bungo melakukan pencarian terhadap warga yang hilang akibat hanyut terseret arus Sungai Tabir di Kabupaten Merangin, Jambi.

“Saat ini Tim SAR Bungo sedang melakukan pencarian terhadap korban bernama Riki (34) dengan menggunakan perahu karet menelusuri alur sungai yang cukup deras,” kata Kepala Basarnas Jambi, Kornelis, di Jambi, dikutip dari Antara, Selasa 25 Oktober.

Riki hilang di Sungai Tabir, Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, diketahui lewat laporan saksi sekaligus Camat Tabir Barat, Rahmat pada Senin 24 Okotober, sekitar pukul 15.00 WIB.

Riki hilang terbawa arus saat hendak menyeberangi Sungai Tabir dengan cara berenang untuk menjemput paket barang.

Awalnya Riki lancar berenang hingga ke tengah sungai, namun karena kelelahan akhirnya terseret arus.

Rahmat yang melihat kejadian itu tidak bisa melakukan pertolongan. Dia akhirnya melaporkannya ke pihak kecamatan dan kemudian menginformasikan ke Basarnas Jambi.

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian bersama warga dan keluarga.

“Tim dari Pos SAR Bungo masih melakukan pencarian dilokasi kejadian dengan membawa peralatan seperti perahu rafting, peralatan water rescue, alat medis, peralatan evakuasi dan komunikasi,” kata Kornelis.