Off Ramp Tol Becakayu Beroperasi, Dishub DKI Rekayasa Lalin di Jalan Laksamana Malahayati
Beberapa ruas Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) saat belum beroperasi. (dok Kementerian PUPR)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Laksamana Malahayati, Jakarta Timur, dan sekitarnya. Hal ini dilakukan sehubungan dengan beroperasinya off ramp Jatiwaringin Jalan Tol Becakayu.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut uji coba rekayasa lalu lintas telah dilaksanakan sejak 21 Oktober hingga 4 November 2022 mendatang.

"Lokasi pekerjaan berada di simpang Jalan Laksamana Malahayati, Jalan Jatiwaringin, dan Jalan Pahlawan Revolusi," kata Syafrin dalam keterangannya, Selasa, 25 Oktober.

Caption

Rekayasanya, lalu lintas dari arah Jalan Jatiwaringin (selatan) menuju Cawang, Bekasi, dan Jalan Pahlawan Revolusi yang semula melewati simpang, dialihkan belok kiri ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin.

Kemudian, belok kanan di jembatanke u-turn di Universitas Borobudur, belok kiri menuju Cawang, dan belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi/Bekasi.

Lalu lintas dari Bekasi menuju Cawang dan Jalan Pahlawan Revolusi yang semula melewati simpang, dialihkan lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin, belok kanan di jembatan ke u-turn di Universitas Borobudur, belok kiri menuju Cawang, dan belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi.

Selanjutnya, Lalu lintas dari Jalan Pahlawan Revolusi menuju Jatiwaringin dan Cawang yang semula melewati simpang, dialihkan belok kiri, putar balik depan Richeese Factory, belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin, lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin, belok kanan di jembatan ke u-turn Universitas Borobudur, belok kiri menuju Cawang.

Lalu lintas dari Cawang menuju Jatiwaringin yang semula belok kanan di simpang, dialihkan lurus, putar balik di u-turn depan Richeese Factory, belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Syafrin.