Ada Rekayasa Lalu Lintas, Pengendara Lebih Baik Hindari Jalan Basuki Rachmat Jaktim
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengimbau pengendara kedaraan bermotor dan pengguna jalan lainnya untuk menghindari Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur.

Sebab, kata Syafrin, saat ini tengah dilakukan pekerjaan on ramp Tol Becakayu di lokasi tersebut.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar mengindari ruas Jalan Basuki Rachmat dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," kata Syafrin dalam keterangannya, Rabu, 10 November.

Adapun lokasi pekerjaan di Jalan Basuki Rachmat dilakukan setelah underpass Pasar Gembrong dari arah Kampung Melayu menuju Pondok Kopi.

Jenis pekerjaannya adalah pembongkaran dinding underpass untuk pembuatan akses on ramp Tol Becakayu. Waktu pekerjaan mulai tanggal 10 November sampai 29 Desember 2021.

"Selama pekerjaan berlangsung, lalu lintas dari arah Kampung Melayu menuju Pondok Kopi terjadi pengurangan lebar lajur 1,5 meter sepanjang area pekerjaan," ungkap Syafrin.

Pihak yang bertanggung jawab dalam keseamatan dan keamanan pengguna jalan dalam pekerjaan ini adalah PT Waskita Beton Precast Tbk. selaku pelaksana pekerjaan on ramp Tol Becakayu.

Lebih lanjut, Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang tidak perlu, kecuali yang bersifat mendesak.

"Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," imbuhnya.