Tim SAR Cari Warga Hilang Terbawa Arus Sungai Muzoi Nias
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

NIAS - Basarnas Nias, Sumatera Utara, melakukan pencarian terhadap Nasofao Harefa alias Ama Wita (57) warga Desa Laowaga, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, yang hilang terbawa arus Sungai Muzoi.

"Korban hilang terbawa arus sungai akibat rakit yang ditumpanginya bersama istri terbalik ditabrak kayu saat menyeberangi sungai," kata Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu dikutip Antara, Kamis, 28 Oktober.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum hilang terbawa arus sungai, korban bersama istrinya mengambil pisang di seberang Sungai Muzoi yang ada di desa mereka.

Kemudian pisang yang telah diambil dari kebun diletakkan di atas rakit, dan korban bersama istrinya dengan mengendarai rakit sambil membawa pisang hasil kebun menyeberangi sungai.

Namun ketika sudah pertengahan perjalanan, rakit yang dikendarai keduanya ditabrak kayu yang terbawa arus sungai, sehingga rakit mereka terbalik dan keduanya tercebur di sungai.

Istri korban berhasil berenang ke tepian sungai, tetapi korban tak kunjung muncul di permukaan. Istri korban meminta bantuan warga untuk membantu mencari korban.

"Karena korban tak kunjung ditemukan setelah dilakukan pencarian, keluarga korban melapor ke SAR Nias untuk membantu pencarian," kata Asanimu.

Setelah mendapat laporan, tim Basarnas Nias langsung menuju lokasi untuk membantu mencari korban yang hilang terbawa arus Sungai Muzoi di Kabupaten Nias Utara.