Hilang Kamis Pekan Lalu, Warga Nias yang Terseret Sungai Muzoi Ditemukan Tewas
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

NIAS - Basarnas Nias, Sumatera Utara, menemukan jenazah Yudiasa Lase (40) warga Desa Hiligodu, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang hilang tercebur di Sungai Muzoi pada Kamis, 28 Oktober pekan lalu.

Korban ditemukan Basarnas Nias, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin, 1 November, dalam keadaan meninggal dunia sejauh 10 kilometer dari lokasi awal korban terpeleset dan tercebur ke dalam sungai saat mencari ikan bersama anaknya.

"Benar, kami telah menemukan warga yang hilang di Sungai Muzoi dalam keadaan meninggal dunia hari ini, dan jenazah korban telah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," kata Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu dikutip Antara.

Dia mengatakan korban ditemukan Basarnas Nias pada operasi pencarian hari kedua sejak Basarnas Nias mendapat informasi dari Kepala BPBD Kabupaten Nias, Sabtu, 30 Oktober.

Asanimu menerangkan penemuan korban berkat kerja sama semua pihak dan setelah korban ditemukan maka operasi pencarian oleh Basarnas Nias ditutup.

"Operasi pencarian kita tutup setelah korban kita temukan hari ini, dan kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu pencarian," ujar dia.

Sebelumnya korban hilang di Sungai Muzoi setelah terpelesat saat mencari ikan menggunakan bubu bersama anaknya.

Anak korban yang masih berumur 5 tahun hanya duduk menunggu hingga malam setelah melihat ayahnya terpeleset di sungai, dan baru kembali ke rumah dan memberitahu ibunya setelah ayahnya tak kunjung muncul hingga malam.