Bagikan:

JAMBI - Tim SAR Pos Bungo membantu tim gabungan dalam mencari seorang bocah yang dikabarkan tenggelam saat bermain dan berenang dari pinggir Sungai Batang Tebo yang merupakan aliran Sungai Batanghari.

“Tim saat ini sedang berada di lokasi untuk membantu pencarian terhadap seorang bocah laki-laki dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Batang Tebo,” kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis dikutip ANTARA, Senin, 18 September.

Tim SAR saat ini sedang melakukan pencarian setelah tim komunikasi Basarnas Jambi menerima Informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, seorang bocah laki laki tenggelam di Sungai Batang Tebo tepatnya di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo, Jambi.

Kornelis mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut pada pukul 20.00 WIB bahwa benar telah terjadi satu orang bocah atas nama Aksel (15) yang tenggelam saat mandi di Sungai Batang Tebo bersama temannya.

Korban dikabarkan tenggelam pada Senin (18/9) pukul 18.00 WIB dikarenakan terpeleset dan terbawa arus sungai tersebut.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan seperti rubber boat, aqua eyes, peralatan water rescue dan peralatan evakuasi. Hingga saat ini tim telah tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan juga masyarakat.