Bagikan:

JAMBI - Tim SAR gabungan menemukan Nizam di hari kedua pencarian. Bocah 10 tahun itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 500 meter dari lokasi hilang

Kepala Basarnas Jambi Kornelis mengatakan, korban tenggelam saat bermain pasir di pinggiran Sungai Batang Hari, Jambi pada Rabu 15 Februari.

Pada operasi hari kedua pencarian pada Jumat 17 Februari, Tim SAR gabungan melalukan pencarian dengan cara menyisir dan penyelaman dan sekitar pukul 15.00 WIB, pencarian tersebut membuahkan hasil.

Nizam ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa mengambang di sungai Batang Hari oleh Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, Polri, BPBD Batang Hari dan masyarakat

"Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka.

Setelah dilakukan evakuasi selanjutnya Operasi SAR dinyatakan selesai dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing masing," kata Kornelis.

Sebelumnya pada 15 Februari pukul 14.50 WIB, korban atas nama Nizam tenggelam saat sedang bermain pasir bersama teman temannya namun korban yang tidak bisa renang akhirnya tenggelam dan terseret arus deras sungai Batang Hari di Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung, Batang Hari.