Masih Ada Bocah Panti Asuhan yang Hilang di Kali Ciliwung dan Belum Ditemukan
Tim SAR mengevakuasi jasad bocah panti asuhan yang hilang di Kali Ciliwung, Jagakarsa Jaksel/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang bocah bernama Satria (11) yang hilang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, akhirnya ditemukan dalam posisi mengambang di permukaan aliran air. Namun, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan oleh petugas SAR gabungan pukul 06.45 WIB, pada radius 1.6 kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 17 Januari.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RS Fatmawati untuk proses penanganan lebih lanjut. Korban ditemukan dengan cara penyisiran visual di bantaran sungai.

Sementara saat ini, tim SAR masih melanjutkan pencarian korban berikutnya yang masih hilang tenggelam.

"Kami kembali melanjutkan upaya pencarian terhadap satu korban lagi bernama Bintang (7)," ucapnya.

Pencarian korban pada Selasa siang ini diperluas dengan penyisiran menggunakan perahu karet melalui aliran sungai dan juga penyisiran secara visual di sepanjang bantaran kali Ciliwung dengan radius 25 KM dari lokasi kejadian.

"Pencarian akan tetap kami maksimalkan, rencana pagi ini pencarian akan diperluas dengan harapan satu korban lagi akan segera kami temukan," katanya.

Hari ini, personil SAR gabungan yang mencari keberadaan korban dari Kantor SAR Jakarta, Sabhara Polda Metro Jaya, Polsek Jagakarsa, TNI, Satpol PP Jagakarsa, Brimob Kelapa Dua, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta dan unit SAR lainnya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang bocah bernama Satria (11) dan Bintang (7) dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Ciliwung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu kemarin, 15 Januari. Temuan korban tenggelam itu kemudian dilaporkan ke Kantor SAR Jakarta.