Jasad Anak Panti Asuhan yang Hilang di Kali Ciliwung Jagakarsa Akhirnya Ditemukan
Petugas evakuasi jasad bocah di Jagakarsa/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang bocah laki berinsial, BPE (8) ditemukan tewas di Kali Ciliwung kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Diduga korban yang hanyut terbawa arusKapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra membenarkan adanya insiden tersebut. Peristiwa itu diketahui pada Jumat, 27 Januari, pukul 16.30 WIB.

“Ditemukan mayat laki-laki diduga korban hanyut terbawa arus aliran sungai Ciliwung beberapa hari yang lalu dan menyangkut di bambu di sungai Ciliwung,” kata Multazam saat dikonfirmasi, Jumat, 27 Januari.

Multazam menjelaskan kejadian itu diketahui berawal dari saksi, Suryadi (45) bersama rekannya sedang mencari udang di dekat tempat kejadian perkara (TKP). Namun, tanpa sengaja saksi melihat sesuatu yang menyangkut di bambu, setelah diselidiki ternyata mayat laki-laki.

“Pada saat korban ditemukan dalam keadaan telanjang dada dan menggunakan celana panjang jenis jeans,” ucapnya.

Mengetahui adanya insiden itu, saksi langsung melaporkan pihak terkait, guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“ Selanjutnya korban dievakuasi oleh SAR Damkar sebanyak 6 orang,” katanya.

Korban dibawa ke RS Kramat Jati, guna dilakukan visum.

“Membawa korban ke RS Kramat Jati Jaktim untuk dilakukan identifikasi secara ilmiah mayat,” ungkapnya.

Tak sampai disitu, pihak kepolisian juga berusaha untuk mengetahui identitasnya dengan mencocokan keterangan saksi di panti asuhan. Alhasil, diketahui bahwa korban merupakan BPE yang hanyut pada Minggu, 15 Januari, pukul 17.00 WIB.

“(Korban) hanyut beberapa hari yang lalu (Minggu 15 Jan pukul 17.00 WIB) tenggelam terbawa arus dan sekarang baru ditemukan,” tutupnya.