Nenek Khaminah Diduga Terjatuh Saat Cuci Sayuran di Tepi Sungai Hulu Batang Tebo Jambi, Tim Basarnas Masih Lakukan Pencarian
Tim SAR saat mencoba mencari seorang nenek yang tenggelam di Sungai. (ANTARA/HO/Basarnas Jambi)

Bagikan:

JAMBI - Tim Basarnas bantu cari seorang nenek bernama Khaminah (75) yang terjatuh kemudian tenggelam di aliran deras Sungai Hulu Batang Tebo, Desa Pauh Agung, Kabupaten Bungo, siang tadi sekitar 11.40 WIB. Sampai saat ini korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, korban Khaminah dilaporkan tenggelam di sungai saat sedang mencuci sayuran rebung di tepi sungai. Pihak keluarga sempat mencari yang bersangkutan namun tak ditemukan.

"Setelah menerima informasi itu tim Basarnas dari Bungo langsung turun ke lokasi kejadian dan sampai saat ini korban belum ditemukan," katanya dikutip dari Antara, Rabu petang. 

Tim saat ini menurunkan peralatan seperti truk personil, perahu rafting, peralatan selam, medis, komunikasi dan peralatan evakuasi. Hingga saat ini Tim SAR masih berada di lokasi dan terus melakukan penyisiran di sungai tersebut. 

Intensitas hujan yang terjadi belakangan ini membuat permukaan air sungai meninggi dan diimbau warga di pinggiran sepanjang Sungai Batang Hari harus waspada terutama yang tidak bisa berenang.