Masyarakat Senang dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Politikus PDIP Minta Pemerintah Tak Cepat Puas
Anggota DPR Hendrawan Supratikno/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR Hendrawan Supratikno menyebutkan hasil survei yang baik didapat oleh pemerintah belakangan ini harus jadi vitamin untuk kerja-kerja yang lebih baik lagi.

Hendrawan mengajak pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk tidak cepat puas dengan capaian-capaian bagus selama ini. Sebab, tantangan bisa saja semakin berat karena dampak pandemi COVID-19.

"Situasi kondisi yang kita hadapi tidak mudah. Dalam situasi kondisi ini, hasil survei yang baik tentu harus dijadikan vitamin untuk bekerja lebih keras. Good is not enough when better is possible," kata dia.

Hendrawan mengomentari hasil survei Charta Politika Indonesia yang menyebut 62,4 persen responden puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di masa pandemi. Survei pada 12-20 Juli, melibatkan 1.200 responden di seluruh wilayah Indonesia.

Hendrawan yang juga politikus PDIP ini mengatakan tidak ada penyebab tunggal kepuasan masyarakat terkait hasil survei tersebut.

Menurut dia, salah satu faktor yang membuat masyarakat optimistis adalah terkendalinya situasi kondisi sosial politik. Dia mengapresiasi sinergi TNI dan Polri yang berhasil menjaga stabilitas keamanan.

Kemudian, kalau ada yang menilai pemerintah gagal sampai meminta Jokowi mundur, menurut Hendrawan, itu muncul dari kelompok yang mau memanfaatkan situasi kondisi untuk keuntungan politik partisan.

"Di mana-mana selalu ada kelompok-kelompok tersebut," ucap Hendrawan.