Unik, Penampungan Hewan di Jerman Unggah Profil Peliharaan ke Aplikasi Kencan
Ilustrasi hewan peliharaan. (Unsplash/@sita2)

Bagikan:

JAKARTA - Menemukan rumah yang penuh kasih untuk hewan dapat terbukti sama sulitnya dengan menemukan pasangan. Sebuah penampungan hewan Jerman menemukan cara baru untuk membantu hewan menemukan cinta dan mengembalikan hewan peliharaan yang ditinggalkan.

Melansir Daily Sabah 11 Agustus, Asosiasi Kesejahteraan Hewan Munich mengunggah profil mereka di aplikasi kencan Tinder, dengan harapan pemiliknya yang kesepian yang mencari cinta juga akan puas ditemani kucing atau anjing.

Tempat penampungan itu meminta biro iklan untuk mengambil gambar profesional dari 15 hewan, termasuk kucing hitam-putih bernama 'Kapten Kirk' yang dipasang di Tinder.

Jillian Moss dari penampungan hewan mengatakan, beberapa orang telah menggeser ke kanan di Tinder untuk mengatur 'kencan' pertama mereka.

"Responsnya gila, meledak di mana-mana," ujar Moss.

Penguncian virus corona menyebabkan lonjakan kepemilikan hewan peliharaan. Para ahli kesejahteraan hewan telah memperingatkan, banyak hewan mungkin ditinggalkan ketika pandemi berkurang.

"Kami berharap hewan peliharaan ini benar-benar menemukan pasangan baru, 'pasangan yang sempurna' dalam jangka panjang dan tidak hanya untuk beberapa minggu," ujar Benjamin Beilke, yang mengoordinasikan komunikasi Tinder.

"Tidak hanya jiwa yang kesepian di antara manusia, tetapi juga ada banyak jiwa yang kesepian di antara hewan," pungkasnya.