Tinder Punya Fitur Blokir Kontak dari Mantan
Ilustrasi Tinder (pixsbay)

Bagikan:

JAKARTA - Para pengguna Tinder sering kali mendapatkan teman yang tidak sesuai dalam aplikasinya atau bertemu keluarga dan mantan mereka, oleh karena itu Tinder baru saja memperkenalkan fitur block contact atau blokir kontak untuk mencegah orang-orang yang tidak diinginkan berinteraksi dengan pengguna.

Mengutip India Today, Selasa 8 Juni, dengan menggunakan fitur baru tersebut, pengguna dapat mencegah orang yang dimiliki di kontak muncul saat tengah bermain Tinder.

Pengguna dapat memilih untuk mengunggah daftar kontak mereka dan memilih kontak yang ingin mereka blokir atau secara manual memilih kontak yang tidak ingin mereka lihat di Tinder.

Perlu dicatat, siapa pun yang pengguna tambahkan ke daftar blokir internal aplikasi tidak akan melihat aktivitas pengguna di platform, demikian sebaliknya juga tidak akan melihatnya.

Lainnya, pengguna bahkan dapat memblokir kontak yang belum bergabung dengan Tinder, hal ini mencegah adanya sesuatu yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Diketahui, Tinder melakukan survei baru-baru ini yang menemukan bahwa lebih dari 40 persen responden telah menemukan mantan pasangan di aplikasi kencan. 24 persen lainnya telah melihat anggota keluarga atau kolega, dan satu dari sepuluh bahkan menemukan profil profesor mereka. 78 persen responden mencatat bahwa mereka lebih suka untuk tidak melihat, atau dilihat oleh koneksi ini di aplikasi.

Jika pengguna ingin menjajal fitur tersebut, pengguna dapat langsung mengaksesnya dengan mengetuk ikon profil, pilih pengaturan, gulir ke bawah dan pilih Blokir Kontak. Berikan izin Tinder untuk mengakses kontak. Kemudian, di bawah tab Kontak, pilih orang yang ingin dihindari dari daftar kontak. Lalu ketuk Blokir Kontak.

BACA JUGA:


Namun, agar dapat menikmati fitur baru ini, pengguna Android perlu mengunduh aplikasi Tinder versi terbaru di Google Play Store, sedangkan pemilik iOS bisa menuju ke App Store.

Telah lama Tinder memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi dari orang-orang terdekat yang terhubung langsung dengan mereka. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan aplikasi dating yang satu ini.