Tiga Peluru Kaliber 9 Milimeter dalam Amplop yang Ditujukan ke Paus Fransiskus Berhasil Diamankan
Paus Fransiskus. (Wikimedia Commons/Benhur Arcayan)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah amplop yang ditujukan kepada Paus Fransiskus yang berisi tiga peluru telah berhasil dicegat di dekat Kota Milan, Italia menurut laporan media Italia, Senin waktu setempat.

Mengutip Newsweek, Senin 9 Agustus, amplop itu menampilkan prangko Prancis dan ditujukan kepada 'Paus, Kota Vatikan, Piazza S. Pietro di Roma," surat kabar yang berbasis di Milan, Affaritaliani melaporkan.

Isinya tiga pelet tipe Flobert, kaliber 9 milimeter, menurut Il Messaggero. Dilaporkan juga ada pesan tentang operasi keuangan di Vatikan.

Polisi dilaporkan menyita surat tersebut di pusat penyortiran di Peschiera Borromeo, yang terletak di pinggiran Kota Milan, setelah manajer di tempat tersebut melaporkan penemuan amplop berisi peluru ini.

Guna penyelidikan, barang-barang itu diambil oleh carabinieri, salah satu dari dua pasukan polisi utama Italia, yang langsung mememriksa barang-barang tersebut, lapor Il Messaggero.

Belum ada komentar pejabat Vatikan dan carabinieri yang telah dihubungi untuk dimintai komentar.

Untuk diketahui, Paus Fransiskus (84) baru kembali beraktivitas menjalankan tugas Kepausan, setelah sempat dirawat di rumah sakit pada 4 Juli lalu, untuk menjalni operasi usus besar.

Ketika itu Vatikan mengatakan, operasi pengangkatan bagian usus besarnya diperlukan lantaran terjadinya stenosis divertikular atau penyempitan usus. Paus Fransiskus kembali ke Vatikan pada Rabu 14 Juli waktu setempat, 11 hari setelah menjalani operasi dan perawatan di sebuah rumah sakit Roma, Italia.

Menurut buku harian publiknya, Paus Fransiskus memimpin doa pada Hari Minggu di Lapangan Santo Petrus, Vatikan.

Terdekat, Paus Fransiskus dijadwalkan melakukan perjalanan ke Budapest, Hongaria pada 12 Agustus mendatang, melalui Bandara Internasional Fiumicino Roma, Italia.

Rencananya, Paus Fransiskus akan menggelar dengan para uskup Hongaria dan perwakilan Gereja, sebelum kemudian melanjutkan kunjungannya ke Bratislava, Slovakia.