Diterjang Ombak Tinggi, Wisatawan Pantai Marbella Anyer Alami Patah Tulang Punggung
Wisatawan yang mengalami kecelakaan saat berenang di Pantai Anyer/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wisatawan pesisir pantai Marbella Anyer mengalami kecelakaan laut akibat gelombang tinggi. Beruntung tim evakuasi gabungan bergerak cepat melakukan penyelamatan

"Wisatawan yang mengalami kecelakaan laut bernama Youngky Nuralamsyah (44) warga Kabupaten Tangerang," terang Humas Basarnas Banten Sito Warsito mengutip Antara, Minggu 8 Agustus.

Youngky mengalami kecelakaan laut pada pukul 10.30 WIB, ketika dia sedang berenang di sekitar pesisir Pantai Marbella Anyer.

Kata Youngky, tidak lama kemudian korban diterjang gelombang tinggi hingga terseret ke tengah laut.

Mengetahui ada wisatawan mengalami kecelakaan, BPBD Kabupaten Serang segera melaporkan peristiwa itu ke Basarnas Banten.

Dengan cepat tim penyelamat gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBD Kabupaten Serang, Polsek Anyer, Koramil Anyer, Polairud Banten, Balawista, Lifeguard, dan nelayan setempat melakukan penyelamatan terhadap Youngky.

"Kami bersama tim gabungan cepat bergerak melakukan evakuasi korban dan bisa diselamatkan dengan kondisi patah tulang punggung," katanya menjelaskan.

Sementara itu, sukarelawan Lifeguard BPBD Kabupaten Serang Nana mengingatkan agar pengunjung wisatawan tidak berenang di sekitar Pantai Anyer sebab tengah pasangan dengan gelombang relatif cukup tinggi.

"Kami mengimbau agar wisatawan tidak berenang guna mencegah kecelakaan laut," katanya.