Bagikan:

JAKARTA - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten mengevakuasi penemuan mayat tanpa identitas diduga Warga Negara Asing (WNA) di Pantai Marbella Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat 2 Agustus.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Yunus Hadith mengatakan mayat WNA tanpa identitas tersebut ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh warga sekitar.

“Sekira pukul 06.30 WIB didapat informasi bahwa ada mayat di pesisir pantai Marbella Anyer dengan posisi tengkurap,” ujar Yunus di Serang, Jumat 2 Agustus, disitat Antara.

Yunus menerangkan, kondisi mayat saat ditemukan menggunakan sepatu dan kaos kaki.

Kemudian menggunakan celana panjang berbahan jeans warna biru dongker, serta terdapat satu botol terikat pada celana yang berisi tulisan tangan dalam bentuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Dalam surat tersebut tertulis, WNA tersebut sudah bekerja di Indonesia selama 24 tahun. Namun sudah delapan bulan tidak bekerja akibat PHK, dan VISA miliknya sudah kadaluarsa.

Pada tubuh mayat terdapat juga ditemukan beberapa luka gesek tekan di bagian tubuh.

"Pascamayat ditemukan, personel langsung melakukan proses evakuasi. Jasad korban dievakuasi dengan menggunakan kantong mayat, selanjutnya mayat dibawa ke RSUD Cilegon menggunakan mobil jenazah puskesmas Anyer," ujar Yunus.

Selanjutnya Yunus juga mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki Identitas dan penyebab kematian mayat tersebut.